Feeds:
Posts
Comments

Archive for January, 2012

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

click for more pictures >>>

If the question is “How to make?”, then the answer is so simple “photography+photoshop+creativity”

360_fisheye_-_tamansari_2

when 180 degree is not enough….let’s make it 360-degree

Advertisements

Read Full Post »

Img_1225

Cuti kerja memang paling menyenangkan buat refreshing sambil hunting foto, khususnya di tempat2 yang belom terlalu terjamah….alias masih virgin. Salah satunya ya di Pantai Timang…Tepus…Gunungkidul.

Walaupun sudah sering masuk tv, seperti di acara Harmoni alam ataupun Jejak Petualang, pantai ini bisa dibilang belum terlalu banyak dijamah. Akses menuju pantai ini masih berupa jalan tanah melewati perkampungan dan ladang, baru sebagian saja yang telah diperkeras dengan batu dan semen. Alangkah akan lebih mudah mencapai Pantai Timang dengan menggunakan sepeda motor, atau kalau mau pakai mobil ya sebaiknya yg 4WD (4 wheel drive).

Read Full Post »

Img_1081

Mumpung lagi di Jogja, saatnya berkuliner ria….maklum kerja di pedalaman Borneo rada’ susah nyari kuliner2 yg unik. Ceritanya…kemarin pas akhir tahun kebetulan banyak temen yang pada pulang kampung ke Jogja, moment yang tepat buat ngumpul2. Berhubung lagi pengen kulineran yang unik…diputuskan untuk “nyerbu” Jejamuran aja. Jejamuran adalah warung makan yang menu nya serba jamur. Lokasinya di daerah Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sebenernya dulu udah sering makan sate jamur ala Jejamuran, jauuuh sebelum warung ini dibuat. Kebetulan ibu kerja sebagai penyuluh lapangan di daerah warung ini berdiri dan setiap ada kegiatan ataupun rapat di kantor selalu memesan sate jamur disana. Lama kelamaan warung ini berkembang pesat dan sekarang selalu ramai dikunjungi para penikmat jamur, khususnya pada hari libur. (more…)

Read Full Post »

Biennale Jogja adalah event dua tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 1988 dan kini telah menjadi event seni rupa yang cukup bergengsi dan menjadi acuan dalam perkembangan seni rupa di Indonesia. Pada event kali ini tema yang diambil adalah “Religiusitas, Spiritualitas dan Kepercayaan” terutama yang terjadi di India dan Indonesia.

Biennale Jogja XI ini berlangsung pada tanggal 26 November 2011 sampai dengan 8 Januari 2012. Pameran hasil karya dari 25 seniman Indonesia dan 15 seniman India ditata dengan sangat menarik di Jogja National Museum dan juga di Taman Budaya Yogyakarta.

Read Full Post »

Editedpindul_7

Berlokasi di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Kalau dari Jogja, langsung aja menyusuri jalan Wonosari….sampai ke “kota Wonosari”-nya, setelah itu tinggal ke timur sedikit dan plang penunjuk jalan pun telah siap memandu kita semua menuju Goa Pindul.

Terdapat 3 pilihan “kegiatan” yang bisa kita lakukan, atau malah sekalian mencoba semuanya….cave tubing di Goa Pindul, rafting di Kali Oya, dan caving di Goa Sioyot. Untuk menyusuri (cave tubing) Goa Pindul sepanjang 350 meter, kurang lebih akan memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Untuk rafting Kali Oya nya sendiri bisa memakan waktu 1-2 jam dengan total alur sungai yang ditempuh sekitar 1,5 km. Sedangkan untuk Goa Sioyot…kami tidak mencoba memasukinya karena waktu yang tidak memungkinkan, akan tetapi menurut info panjang lintasan caving di Goa Sioyot adalah 1000-1500 meter dan dapat ditempuh dalam waktu 1-2 jam.

Setelah semua siap….langsung berangkat menuju TKP.

Read Full Post »