Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘naek gunung’ Category

Stumbu Hill…..located in Karangrejo Village, Magelang, Central Java, Indonesia. It’s about 2,5 km southwest Borobudur Temple. Most of the visitors are photographers because this is the best place to capture the beauty of the greatest Buddhist temple in the world from above.

Edwtimg_5374
Advertisements

Read Full Post »

Rabu, 13 Juli 2011

Dari daerah Ngadas, pos pendakian Ranu Pani bisa dicapai dalam 30-45 menit menggunakan motor menyusuri punggungan bukit dengan jurang di setiap sisinya, atau kalo berangkat berbanyak bisa sewa pick up yang biasa buat angkutan sayur mayur disana. Akses cukup sulit karena jalanan yang rusak, tapi setelah masuk ke wilayah Lumajang….jalanan jadi lebih enak soalnya sudah diaspal dengan baik.

Img_7246ed

Tiba di Ranu Pani, ketemu rombongan anak UGM juga yang baru saja turun dari Mahameru. Berhubung sudah jam 2 siang, langsung deh lapor ke pos pendakian dan mulai jalan. Perjalanan dari Ranu Pani ke Ranu Kumbolo kurang lebih ditempuh dalah 3 jam dengan speed normal. Kurang lebih jam 5 tiba di Ranu Kumbolo, suhu udara sudah terasa cukup dingin. Suasana Ranu Kumbolo cukup rame sore itu, ada rombongan dari Jogja, Malang, dan juga Jakarta. Menjelang maghrib tenda pun selesai dibangun, dengan bantuan dari seorang bapak yang ternyata sama2 berasal dari Jogja. Maklum…tenda yang dibawa ukuran jumbo (6-7 orang), padahal cuma berangkat berdua, dah gitu patoknya entah tertinggal dimana, haha…

Suasana petang menjelang malam di Ranu Kumbolo semakin meriah dengan adanya api unggun yang dibuat oleh rombongan keluarga dari Jogja. Kalo ada yang tau toko adventure Kingkong di Jogja, salah satu dari rombongan keluarga tersebut adalah pemilik dari toko tersebut. Tapi karena pindah rumah, Kingkong sekarang dah tutup. Api unggun nampaknya jadi senjata yang ampuh untuk melawan hawa dingin yang mencapai suhu 15 derajat Celcius. Sore aja segitu, gimana malemnya ya…hehe (*sayang nya ga bawa termometer buat ngecek, yang bawa termometer rombongan lain)

Daripada lama2 kedinginan di luar, meding masuk ke tenda trus tidur biar bangun2 dah sunrise. Kata beberapa orang disitu suhu malam itu emang bakalan dingin soalnya menjelang purnama. Walopun belom tau korelasi antara purnama dengan suhu udara, tapi emang bener sih jadi dingin banget, sekitar jam 1 dini hari dinginnya ga ketulungan, udah komplit tidur pake penutup kepala, kaos tangan, kaos kaki, sleeping bag…tetep aja kaki kerasa dingin. Bahkan kalau beruntung, suhu di Ranu Kumbolo pada bulan Juli-Agustus bisa mendekati nol derajat Celcius dan menyuguhkan fenomena embun es. Kondensasi embun yang menempel di tenda membeku dan menjadi kristal2 es mampu memberikan nuansa yang tak terlupakan.

when the sun rises….

Read Full Post »

Akhir semester 2 kuliahku….

Merbabu….waktu itu ke Merbabu berempat yaitu aku, mas Ari, mbak Rina, dan Aant. Karna emang cuma pengen have fun aja, berangkat berempat dengan bekal minimalis yaitu 1 buah senter kocok dan 1 buah SB serta mie instan, diperparah dengan acara kesasar 2 jam malem-malem gara2 ga ada yg tau jalur pendakian lewat Selo…alhasil pagi nya kecapekan dan ga’ muncak. Sunrise di Sabana 2 sudah cukup memberikan memori indah untuk dikenang, tapi kami berempat sepakat untuk menuntaskannya di lain waktu.

Pertengahan semester 8 kuliahku…..

Merbabu…….aku datang lagi. Kali ini bareng2 ama adek2 angkatan di kampus, tak lupa teman2 seperjuangan kesasar dulu (mbak Rina, mas Ari, Aant). Awalnya cuma pengen refreshing bareng anak2 yg suka naik gunung, tapi akhirnya banyak yg mau ikut, totalnya jadi ber-15.

(more…)

Read Full Post »

‘horny’ di Lawu…

adventurer

Menjelang HUT RI ke-63, beberapa Eliners berencana naek gunung bareng2. Pengennya sih upacara 17-an di puncak, tapi karena banyak kerjaan di kampung pas tanggal 17, ya akhirnya diputuskan untuk naek sebelum 17-an aja. Targetnya muncak di Hargo Dumilah (G. Lawu). Walopun ada 2 orang perempuan yang notabene juga baru pertama kali itu naek gunung, sebisa mungkin target tetep tercapai. Bukannya mo maksain, tapi mereka sendiri yang pengen.

Perjalanan di mulai dari HMEI tercinta. Setelah semua orang kumpul, jumlahnya sampe 14 orang ‘n itu termasuk beberapa temen kita dari luar Elins, perjalanan pun di mulai. Motor dititipin di Stasiun Lempuyangan (Jogja), trus naek kereta api Prambanan Express (Pramex) sampe Stasiun Balapan (Solo). Dari Balapan, Kami jalan ke Terminal Tirtonadi. Karna ga’ da yang tau tentang Solo, yo…akhirnya Kami tanya2 gitu. Ternyata stasiun ma terminalnya tu deket banget to… Sampe terminal, Kami nyewa 2 angkot. Kata sopirnya, Kami bakalan dianter sampe Cemoro Sewu, basecamp Lawu yang dah masuk wilayah Jatim. Harganya ternyata ga’ semahal yang Kami bayangkan. “Ok Bro…bayar ‘n Kita brangkat…!”

(more…)

Read Full Post »