Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘naek gunung’

Akhir semester 2 kuliahku….

Merbabu….waktu itu ke Merbabu berempat yaitu aku, mas Ari, mbak Rina, dan Aant. Karna emang cuma pengen have fun aja, berangkat berempat dengan bekal minimalis yaitu 1 buah senter kocok dan 1 buah SB serta mie instan, diperparah dengan acara kesasar 2 jam malem-malem gara2 ga ada yg tau jalur pendakian lewat Selo…alhasil pagi nya kecapekan dan ga’ muncak. Sunrise di Sabana 2 sudah cukup memberikan memori indah untuk dikenang, tapi kami berempat sepakat untuk menuntaskannya di lain waktu.

Pertengahan semester 8 kuliahku…..

Merbabu…….aku datang lagi. Kali ini bareng2 ama adek2 angkatan di kampus, tak lupa teman2 seperjuangan kesasar dulu (mbak Rina, mas Ari, Aant). Awalnya cuma pengen refreshing bareng anak2 yg suka naik gunung, tapi akhirnya banyak yg mau ikut, totalnya jadi ber-15.

(more…)

Read Full Post »

penghijauan-merapi

Tanggal 28 November tu Hari Menanam Pohon Nasional. Tahun 2008 ini pas banget kena hari Jumat, bener2 hari yang penuh dengan kebetulan. Awalnya cuma dikasih tau ibuQ kalo bakalan ada penghijauan di lereng Merapi sebelah selatan. E…e…kebetulan banget pas hari itu dosenQ ke Malaysia, jadi bisa ikut penghijauan ni, sekalian motret2 kalo ada yang menarik. Tapi malez juga kalo berangkat sendiri, untung ada Apip yang nemenin. Kebetulan lagi…dia juga suka hiking ma fotografi. Berangkat dari rumah jam 6.30 pagi, langsung ke rumah Apip. Gara2 di jalan rada macet (maklum hari kerja) ama mesti mampir rumah Apip dulu, jadi sampe di tempat kumpulnya (Lapangan Tritis) dah jam 7.30. Pertama sih ngebayangin klo acaranya bakalan molor mulainya, e…e…ternyata on time. Gara2 ni hari Jumat kali ya…takut nabrak jumatan.

Sampe di sana, upacara dah di mulai. Habis tu para peserta yang terdiri dari siswa SMA, pecinta alam, dan wakil dari beberapa instansi di Sleman diberangkatin. Sebenernya pengen tanya sih, kelompok yang dapet rute terjauh mana, biar bisa dapet view paling deket ma Merapi. Tapi ya gimana lagi, peserta dah jalan, ya langsung nimbrung aja. Track yang dilewati dah ga’ begitu asing, maklum dah pernah tracking lewat situ.

(more…)

Read Full Post »

‘horny’ di Lawu…

adventurer

Menjelang HUT RI ke-63, beberapa Eliners berencana naek gunung bareng2. Pengennya sih upacara 17-an di puncak, tapi karena banyak kerjaan di kampung pas tanggal 17, ya akhirnya diputuskan untuk naek sebelum 17-an aja. Targetnya muncak di Hargo Dumilah (G. Lawu). Walopun ada 2 orang perempuan yang notabene juga baru pertama kali itu naek gunung, sebisa mungkin target tetep tercapai. Bukannya mo maksain, tapi mereka sendiri yang pengen.

Perjalanan di mulai dari HMEI tercinta. Setelah semua orang kumpul, jumlahnya sampe 14 orang ‘n itu termasuk beberapa temen kita dari luar Elins, perjalanan pun di mulai. Motor dititipin di Stasiun Lempuyangan (Jogja), trus naek kereta api Prambanan Express (Pramex) sampe Stasiun Balapan (Solo). Dari Balapan, Kami jalan ke Terminal Tirtonadi. Karna ga’ da yang tau tentang Solo, yo…akhirnya Kami tanya2 gitu. Ternyata stasiun ma terminalnya tu deket banget to… Sampe terminal, Kami nyewa 2 angkot. Kata sopirnya, Kami bakalan dianter sampe Cemoro Sewu, basecamp Lawu yang dah masuk wilayah Jatim. Harganya ternyata ga’ semahal yang Kami bayangkan. “Ok Bro…bayar ‘n Kita brangkat…!”

(more…)

Read Full Post »